Pages

Minggu, 14 Oktober 2012

Kenal Animal - Aplikasi dengan Augmented Reality

Sesuai dengan judulnya disini saya akan membahas mengenai aplikasi yang akan dibuat untuk tugas matakuliah Interaksi Manusia dan Komputer.






Deskripsi :
Aplikasi Kenal Animal ini merupakan aplikasi dengan teknologi Augmented Reality (AR) untuk smartphone. Tujuan dibuatnya aplikasi ini adalah untuk membantu anak-anak dalam mengetahui dan memberi wawasan tentang binatang-binatang yang ada di dunia dengan animasi yang semakin memberikan mereka gambaran nyata tentang binatangbinatang tersebut.

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan cara menyorotkan kamera smartphone ke marker-marker yang terdapat dalam atlas. Di aplikasi yang kami buat akan terlihat gambar 3D binatang yang terdapat di marker tersebut.



Ragam Dialog yang digunakan dalam aplikasi ini adalah :
1. Dialog Menu, dalam interface aplikasi ini hanya ada sedikit menu yang digunakan. Di menu utama ada 3 Menu, yaitu untuk memulai, setting dan exit

2. Dialog berbasis ikon, menu-menu di aplikasi ini mengandalkan ikon - ikon yang menarik, karena sasaran dari aplikasi ini adalah untuk anak-anak, jadi tidak akan merasa bosan dengan tampilan aplikasi ini.
Ra

0 komentar:

Posting Komentar