Pages

Minggu, 09 September 2012

Hasil Imajinasi : Augmented Reality Head-Mounted Device Berbentuk Kacamata

Pernahkah kalian membayangkan jika kalian memiliki sebuah kacamata yang dapat berfungsi sebagai alat komunikasi ?? atau mungkin bahkan sebagai komputer kalian ??
Imajinasi ini muncul ketika saya menonton salah satu Anime yang memperlihatkan kecanggihan teknologi di masa depan. Dari situ saya berfikir bagaimana jika teknologi itu bisa benar-benar dibuat nyata ??  dan apakah teknologi tersebut benar-benar dapat diciptakan ??
Idenya adalah saya ingin membuat device tersebut seperti sebuah Head-Mounted Device yang berbentuk kacamata. Kacamata tersebut akan memproyeksikan sebuah monitor komputer tanpa layar, jadi seolah-olah proyeksi dari kacamata itu melayang dihadapan kita. Kita juga dapat menyentuh apa yang diproyeksikan oleh kacamata kita itu. Beberapa hal yang dapat kita lakukan dengan kacamata itu contohnya dapat mengirimkan pesan,  jadi saat kita mendapatkan pesan kacamata tersebut akan memunculkan pop-up sebagai penanda adanya pesan baru, dan kita juga dapat membalas pesan tersebut dengan keyboard virtual. Kacamata tersebut juga diperkuat dengan sebuah sistem operasi, jadi kita bisa menggunakan komputer tersebut layaknya sebuah komputer.  Dan yang paling penting adalah orang lain tidak dapat melihat apa yang diproyeksikan oleh kacamata kita, meskipun orang lain memiliki kacamata yang sama, jadi privacy kita akan tetap terjaga.


0 komentar:

Posting Komentar