Pages

Senin, 17 September 2012

Tugas Kecerdasan Buatan


Robot Tempat Sampah Yang Dapat Menangkap Sampah Yang Dilemparkan

                Robot tempat sampah ini merupakan robot yang diciptakan oleh seorang warga Jepang berinisial FRP. Robot ini merupakan robot berbentuk tempat sampah dan berfungsi untuk menangkap sampah yang dilemparkan seseorang.

                Faktanya memang banyak orang yang terlalu malas untuk jalan dan membuang sampah ke tempat sampah yang sudah ada. Terinspirasi dari hal ini, pria tersebut menciptakan sebuah robot sampah menarik yang dapat menangkap sampah yang dibuang sembarangan. Pria tersebut membuat robot ini sendiri, mulai dari sketsa bentuk robot hingga pemrograman pada robot tersebut.
                Robot ini sangat berguna untuk mengurangi sampah-sampah yang berserakkan karena banyak orang yang malas untuk mecari tempat sampah, sehingga membuang sampah tersebut dimana saja. Kekurangan yang dimiliki oleh robot ini adalah, sistem targeting-nya masih belum sempurna, sehingga robot ini masih belum akurat dalam menangkap sampah yang dilemparkan. Lalu, masih belum jelas berapa jauh jarak sampah yang dapat ditangkap oleh robot tersebut.
                Menurut saya ada beberapa hal yang dapat ditambahkan dari robot tersebut, yaitu mungkin akan lebih baik apabila robot tersebut tidak hanya dapat menangkap sampah saja, namun dapat juga mengambil sampah yang berserakkan dijalan.
                Meskipun robot ini terlihat baik untuk lingkungan, namun robot ini juga dapat berdampak buruk bagi manusia. Orang-orang mungkin akan semakin malas untuk membuang sampah pada tempatnya, karena mungkin mereka akan berfikir jika sudah ada robot seperti itu kita bisa membuang sampah dimana saja karena sudah ada robot yang akan membersihkan sampah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar